Sukses

Mourinho Belum Menyerah Boyong Bek Real Madrid

Mourinho pernah bekerja sama dengan Varane di Real Madrid

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, masih berhasrat bereuni dengan bek Real Madrid, Raphael Varane. Mourinho ingin memboyong Varane ke Old Trafford pada musim panas tahun ini.

Seperti dilansir Don Balon, Mourinho terkesan dengan kualitas Varane, ketika dia masih menukangi Real Madrid. Kala itu, Varane mendapat kepercayaan besar dari pelatih asal Portugal tersebut untuk terus bermain secara reguler.

Meski MU telah merekrut Victor Lindelof dari Benfica, pemain berposisi bek tengah masih dibutuhkan Mourinho. Varane dinilai pemain yang akan membuat lini belakang The Red Devils kembali tangguh.

Mourinho awalnya hendak menggaet bek Juventus, Leonardo Bonucci, tapi persaingannya sangat ketat. Pelatih berusia 54 tahun tersebut memilih Varane, karena sudah mengenal sang pemain dengan baik.

Namun, bukan perkara mudah membeli pemain dari Real Madrid, bila klub ibu kota Spanyol itu tidak ingin melepasnya. Harga Varane berdasarkan situs Transfermarkt mencapai 35 juta euro.

Mourinho juga memberi garansi bagi pemain berusia 24 tahun itu bermain di tim utama. Artinya, satu atau dua bek MU bakal didepak demi memberi ruang bagi pemain asal Prancis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.