Sukses

MotoGP: Lorenzo Akui Kalah Telak dari Rossi dan Vinales

Lorenzo harus puas di posisi ke-14 pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda dengan catatan waktu 1 menit 34,523 detik.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mengungkapkan kekesalannya atas hasil sesi latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (24/6/2017). Bahkan, dia tidak bisa mengejar kecepatan dua rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Lorenzo harus puas di posisi ke-14 pada sesi latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit 34,523 detik. Juara dunia MotoGP tiga kali itu kalah 1,393 detik dari Vinales yang menjadi tercepat di sesi latihan bebas kedua. Lorenzo juga kalah cepat dari Rossi yang berada di urutan keenam.

"Saya sangat, sangat jauh dari mereka. Ini merupakan hari yang sulit. Saya berjuang keras sejak awal, Kenyataan dan harapan saya sangat berbeda di sini," ucap Lorenzo, dikutip dari Crash.

Pembalap berusia 30 tahun itu mengakui, timnya tidak bisa menemukan solusi yang tepat untuk menambah kecepatan motor. Di saat yang bersamaan, Ducati malah tertinggal sangat jauh dari tim lain.

"Kami melakukan banyak modifikasi untuk memecahkan masalah yang saya temui, yakni kestabilan dengan kecepatan tinggi. Kami mencoba memperbaiknya sedikit, tapi masih kalah di beberapa titik dengan pembalap lain," ujar mantan rider Movistar Yamaha itu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Lorenzo

Namun demikian, Lorenzo mengatakan, timnya mempunyai data penting untuk sesi kualifikasi pada Sabtu (24/6/2017). Dia berharap bisa menembus 10 besar saat balapan MotoGP Belanda, besok.

"Saya memiliki pengaturan motor yang lebih baik dari hari Jumat. Motor ini akan bekerja lebih baik saat hujan. Semoga saya bisa melewati kualifikasi pertama dan mendapat hasil yang baik untuk balapan MotoGP Belanda," kata Lorenzo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.