Sukses

Australia Open 2017: Praveen / Debby Pelajari Permainan Lawan

Praveen Jordan / Debby Susanto akan menantang pasangan Korea, Kim Dukyoung / Kim Ha Na di semifinal Australia Open 2017.

Liputan6.com, Sydney - Lolos ke semifinal Australia Open 2017, Praveen Jordan / Debby Susanto akan menantang pasangan Korea, Kim Dukyoung / Kim Ha Na. Pertemuan ini adalah yang pertama bagi kedua pasangan.

Duo Kim ini merupakan pasangan ganda campuran kombinasi baru Korea. Sebelumnya, Ha Na berpasangan dengan Ko Sung Hyun dan sempat menduduki peringkat satu dunia. Australia Open 2017 adalah turnamen kedua bagi Kim / Kim.

Pekan lalu, Kim / Kim dihentikan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Indonesia Open Super Series Premier 2017, dengan skor ketat 21-19, 19-21, dan 18-21.

"Kim / Kim ini pasangan baru, kami sudah sering bertemu Kim Ha Na bersama partner yang berbeda. Tapi, kami belum pernah bertemu Kim Ha Na saat berpasangan dengan Kim Dukyoung. Kami akan mempelajari video pertandingan mereka di Indonesia Open," kata Debby di Sydney Olympic Park Sports Centre, Jumat (23/6) malam WIB.

"Pemain-pemain Korea itu ulet dan fighting spiritnya bagus, jadi kami tidak boleh kalah ulet. Kami harus lebih ulet lagi, harus siap capek menghadapi mereka," tambah Praveen.

Meski tak diunggulkan, di perempat final Kim / Kim mengalahkan unggulan delapan dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-12 dan 21-17.

Selain Praveen / Debby, ganda putra Hendra Setiawan / Tan Boon Heong (Indonesia / Malaysia) juga lolos ke semifinal Australia Open 2017. Mereka akan memperebutkan tiket final melawan Liu Cheng / Zhang Nan dari Tiongkok.

Rekor pertemuan sementara diungguli Hendra / Tan dengan skor 1-0. Di China Masters 2017, Hendra / Tan menang rubber game, 19-21, 21-16, dan 21-14.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.