Sukses

Gelandang MU Bertekad Samai Giggs

Giggs pensiun di usia 40 tahun pada 2014 di MU

Liputan6.com, Manchester - Gelandang senior Manchester United (MU), Michael Carrick bertekad untuk menyamai seniornya, Ryan Giggs yang pensiun di usia 40 tahun. Carrick saat ini berusia 35 tahun.

 

"Mungkin saya akan pensiun di usia seperti Giggs, tapi saya tidak terlalu yakin," ujar Carrick seperti dilansir Soccerway.

Giggs pensiun di usia 40 tahun pada 2014 di MU. Pemain asal Wales itu merupakan produk asli akademi MU. Giggs pensiun dengan berbagai raihan trofi sepanjang kariernya bersama Setan Merah.

Berbeda dengan Giggs, Carrick didatangkan MU dari Tottenham Hotspur pada musim 2006. Meski begitu, tak sulit bagi Carrick untuk menembus skuat utama MU.

Hingga kini, Carrick telah tampil di 459 pertandingan buat MU di semua kompetisi. Rentetan trofi telah mewarnai perjalanan karier Carrick bersama MU antara lain trofi Liga Inggris, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya belajar banyak dari Giggs, Scholes dan Gary Nevile yang tetap bermain sampai akhir usia 30 tahun," ujar Carrick.

"Saya tak terlalu memikirkan pensiun. Saya hanya coba berusaha dari tahun ke tahun. Saya katakan tahun lalu, saya katakan tahun sebelumnya, dan saya akan katakan lagi tahun depan," kata Carrick mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU