Sukses

5 Alasan Mengapa Ronaldo Harus Gabung PSG

Ronaldo dinilai bisa menjaga kelasnya sebagai pemain dunia, plus gaji besar.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Cristiano Ronaldo belakangan tengah panas. Dia sudah tak betah di Real Madrid karena kasus pajak yang membelenggunya. Jelas, banyak klub yang berminat datangkannya, termasuk Paris Saint-Germain (PSG).

Datangnya Ronaldo ke PSG bisa menguntungkan bagi kedua pihak. Pemain Portugal itu bisa menjaga kelasnya sebagai pemain dunia, plus gaji besar. Sedangkan PSG dapat pemain yang jadi jaminan untuk menggapai mimpi, juara Liga Champions.

Apalagi, PSG secara tertatur sejak lima tahun terakhir selalu lolos ke Liga Champions. Hal ini karena ketangguhannya di Ligue 1, meski pada musim lalu kalah dari AS Monaco.

Ada lima alasan lainnya yang menyebut kalau PSG bisa jadi pelabuhan terbaik buat Ronaldo. Apa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kesempatan untuk Jadi Legenda (lagi)

Ronaldo sebenarnya sudah dianggap menjadi salah satu legenda di Real Madrid berkat torehan luar biasanya. Pemain Portugal itu sudah meraih semuanya, termasuk Liga Champions ketiga dalam empat musim terakhir.

Pergi ke PSG, Ronaldo bisa memenangi Liga Champions. Andai itu terjadi, maka Ronaldo akan jadi pemain yang spesial di Paris.

Dia akan menjadi pemain yang membawa PSG juaraLiga Champions untuk kali pertama. Bahkan, Ronaldo bisa saja mengalahkan ketenaran dari ZLatan Ibrahimovic.

3 dari 6 halaman

2. Memperpanjang Karier

Pindah ke Ligue 1 bisa memperpanjang karier Ronaldo. Mengapa? Bintang yang satu ini bisa mempertahankan kondisi fisik dan nafsu mencetak gol yang terjaga.

Dengan gabung ke PSG, bisa memperpanjang setidaknya tiga-empat tahun ke depan buat Ronaldo. Bahkan, bisa lebih karena di sana, Ronaldo bisa menikmati kariernya.

Ketimbang pindah ke Manchester United, Ronaldo akan dpaat tekanan yang besar. Ke MLS pun demikian, namanya akan kian tenggelam.

4 dari 6 halaman

3. Meningkatkan Kepentingan Bisnisnya

Paris adalah kota paling laku di dunia. Tak jarang banyak yang menyebutnya kota mode. Nah, Ronaldo bisa memanfaatkan ini dengan meningkatkan kepentingan bisnisnya.

Selain fokus di lapangan, Ronaldo bisa meneruskan karier di luar lapangan, seperti menjadi model dan sebagainya. Apalagi, dia punya brand CR7 yang lima terakhir sudah dipasarkannya.

Dengan kariernya bermain yang mungkin akan berakhir dalam beberapa tahun ke depan, Ronaldo harus pindah ke PSG untuk menjadi salah satu merek pasar besar di kota mode. Siapa tahu?

5 dari 6 halaman

4. Kehidupan Pribadi yang Tenang

Meski PSG adalah salah satu klub hebat Eropa, Paris bukanlah kota sepakbola seperti Madrid. Saat di Madrid, dia sering dicemooh oleh fans meski sudah berbuat banyak.

Di Prancis, tidak ada hambatan seperti itu. Dia akan tiba dengan sambutan hangat dengan tulus oleh para penggemar. Dia bisa menjalani kehidupan yang lebih normal di ibukota Prancis itu, yang pastinya merupakan sesuatu yang membuat Ibrahimovic tumbuh subur.

Bermain di Madrid seperti bermain dalam kurungan yang setiap detailnya diperhatikan. Dia tidak akan menemukannya pada tingkat yang sama di Paris. Oleh karena itu, dia bisa menikmati sesuatu yang indah di dalam kehidupan pribadinya.

6 dari 6 halaman

5. Tantangan Baru

Ronaldo telah memainkan seluruh karier profesionalnya di tiga klub dan sekarang menghabiskan sebagian besar bersama Madrid. Dia telah memenangkan semua di Madrid dan sama-sama sukses dengan Manchester United.

Bersama PSG, ia akan menemukan liga baru, gaya baru dan kota baru. Ini bisa menjadi kesempatan terakhirnya untuk memulai lagi daya takluknya.

Dia bisa menjadi top skorer di Ligue 1 sekaligus juara. Ronaldo juga bisa mencetak rekor hanya dalam waktu singkat di sana. (I. Eka Setiawan)

 

Saksikan video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.