Sukses

Klub Championship Rebut Striker Berbakat MU

MU tak memperpanjang kontrak pemain 21 tahun ini.

Liputan6.com, Manchester- Preston North End berhasil merebut penyerang berbakat Manchester United (MU) Josh Harrop. Preston mendapatkan Harrop dengan harga miring. Mereka cuma perlu membayar kompensasi saja.

Pemain 21 tahun itu kontraknya habis bersama MU akhir musim 2016/2017. Karena tidak tercapai kesepakatan, Harrop kemudian menerima pinangan dari Preston. 

Meski kontrak Harrop habis, Preston tetap harus memberikan kompensasi karena sang pemain merupakan binaan MU. Tak disebutkan berapa nilai kompensasi tersebut.

Harrop akan dikontrak selama empat musim. Kehilangan Harrop merupakan kerugian besar bagi MU. Harrop merupakan top scorer MU di kompetisi U-23 musim lalu.

Bakat besar Harrop membuat manajer MU Jose Mourinho memberikan kesempatan debut di tim utama pada pekan terakhir musim lalu. Harrop dimainkan Mourinho kala bersua Crystal Palace.

Kesempatan emas dari Mourinho tidak disia-siakan Harrop. Dia mampu mencetak gol indah pada laga debutnya bersama tim senior MU.

"Saya senang dapat berada disini. Ini awal baru bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa mencapai keinginan dan ambisi saya," ujar Harrop saat diperkenalkan oleh Preston.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.