Sukses

Dihukum 8 Laga, Eks Gelandang Chelsea Banding

Tinggalkan Chelsea pada Desember 2016, Oscar kini membela Shanghai SIPG.

Liputan6.com, Shanghai - Mantan gelandang Chelsea, Oscar dos Santos, mengajukan banding terhadap hukuman delapan pertandingan yang diterimanya. Pemain Shanghai SIPG itu merasa hukuman tersebut terlalu berat.

Oscar, yang meninggalkan Chelsea pada Desember 2016, juga menilai otoritas Liga Tiongkok menggunakan dirinya untuk menunjukkan ketegasan mereka.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menendang bola ke dua pemain Guangzhou R&F pada laga Liga Tiongkok, Minggu (18/6/2017). Aksinya memacu pertengkaran pemain dan staf kedua tim. Namun, Oscar tidak dihukum wasit.

Otoritas Liga Tiongkok memiliki pandangan berbeda. Mereka merasa Oscar sengaja melakukannya dan memancing kerusuhan.

Kasus ini menjadi bukti pasang surut perjalanan karier Oscar di Negeri Tirai Bambu. Setelah mencetak gol pada debut melawan Al-Batin di uji coba, dia melewatkan dua penalti pada duel Liga Champions Asia versus Urawa Red Diamonds.

Oscar dipercaya sebagai gelandang masa depan Brasil setelah cemerlang bersama Chelsea. Dia membantu klub memenangkan Liga Inggris, Piala Liga Inggris, serta Liga Europa. Namun, namanya meredup setelah pergi ke Tiongkok.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.