Sukses

Bukan MU, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Lacazette

Arsenal bakal amankan transfer Lacazette beberapa pekan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan selangkah lagi dapatkan striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Arsenal diperkirakan akan merampungkan transfer pemain yang juga sempat diminati Manchester United (MU) ini dalam beberapa pekan ke depan.

Arsenal menjadi satu-satunya klub yang menunjukkan keseriusannya untuk mendatangkan Alexandre Lacazette. Setelah kepindahan sang pemain ke Atletico Madrid batal, Lacazette kini melihat Inggris sebagai destinasi yang relevan.

Arsenal siap menebus sang pemain dengan harga 50 juta poundsterling (Rp 845,32 miliar). Harga tersebut akan menjadikan Lacazette sebagai pemain termahal yang pernah ditebus Arsenal. Sebelumnya, The Gunners mengeluarkan 38 juta poundsterling (Rp 642,44 miliar) ketika mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid.

Alexandre Lacazette akan didapuk sebagai penyerang utama jika bergabung dengan The Gunners. Hal tersebut membuat posisi Olivier Giroud menjadi terancam.

Kabarnya, Arsenal siap melepas Giroud jika berhasil mendatangkan Lacazette. Saat ini, West Ham United bisa menjadi alternatif bagi Giroud jika ia masih ingin bermain di Premier League.

Lacazette sebenarnya ingin bergabung dengan klub yang tampil di Liga Champions. Namun, sepinya peminat membuat ia tidak memiliki pilihan lain. Sang striker menegaskan statusnya sebagai satu di antara penyerang tersubur di Eropa setelah mencetak total 37 gol pada musim 2016-17. (Artikel asli ditulis dan diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.