Sukses

Van Dijk Absen, Persib Bisa Maksimalkan Tantan dan Matsunaga

Persib akan kembali tampil di Liga 1 lawan PSM Makassar, 5 Juli mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal kehilangan penyerang utama Sergio Van Dijk untuk beberapa waktu. Pemain naturalisasi asal Belanda itu harus menjalani pemulihan cedera lututnya.

Namun begitu, absennnya Van Dijk tak akan mengurangi ketajaman dan daya dobrak lini serangan Persib, sebab Tim Maung Bandung masih punya sejumlah pemain lain yang bisa menggantikannya.

Mantan bintang Persib, Ade Abdillah, menyebut nama Shohei Matsunaga dan Tantan sebagai dua pemain yang dimaksimalkan. Dalam kondisi seperti sekarang, kata Ade, Matsunaga dan Tantan bisa memberi kontribusi bagus.

"Matsunaga pemain bagus. Ada juga Tantan yang tak kalah bagus. Tambah menit bermain bisa mengangkat rasa percaya diri mereka," ujar mantan gelandang ulet itu seperti dikutip situs resmi Persib.

Sebab, tidak hanya teknik dan kemampuan tinggi. Baik Matsunaga maupun Tantan, keduanya memiliki jam terbang tinggi.

Kondisi ini tentu akan semakin membantu Persib untuk mengembalikan mental juara mereka. Seperti diketahui, belakangan moral pemain Persib juga sempat merosot karena buruknya prestasi di lapangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditantang PSM Makassar

Persib sendiri akan kembali turun gelanggang usai lebaran. Di ajang Liga 1 Indonesia, mereka akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 5 Juli mendatang.

Laga ini dipastikan seru karena kedua tim punya nama besar. Baik Persib dan PSM juga merupakan tim yang punya tradisi kuat di sepak bola Indonesia, terutama era peserikatan.

Bagi Persib, laga ini semakin penting untuk dimenangkan. Pasalnya, peluang Persib untuk jadi juara akan semakin tipis.

Saat ini, Persib berada di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan 16 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan PSM, tegak bertengger di puncak klasemen dengan 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.