Sukses

Striker Arsenal Jadi Pemain Tersubur Sepanjang Masa Chile

Sanchez, yang dikabarkan ingin meninggalkan Arsenal, mencetak 38 gol bagi timnas.

Liputan6.com, Kazan - Striker Arsenal, Alexis Sanchez, mencatatkan diri sebagai pemain tersubur sepanjang masa Chile. Dia kini mencetak 38 gol bagi negaranya.

Pemain yang dikabarkan ingin meninggalkan Arsenal itu meninggalkan Marcelo Salas, yang menciptakan 37 gol, dengan merobek gawang Jerman pada laga Grup B Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Jumat (23/6/2017) dinihari WIB.

Sanchez mencapai angka tersebut dari 112 pertandingan. Dengan Salas dan Ivan Zamorano (34 gol) sudah pensiun, pesaing terdekatnya saat ini adalah Eduardo Vargas, yang sudah merobek gawang lawan 34 kali bagi Chile.

Kontribusi Sanchez menjaga peluang Chile lolos babak gugur Piala Konfederasi. Saat ini mereka memimpin Grup B dengan torehan empat angka dari dua pertandingan, unggul produktivitas gol atas juara dunia Jerman.

Arturo Vidal dan kawan-kawan akan mengamankan posisi juara grup jika mencatat hasil lebih baik ketimbang Jerman di partai pamungkas. Chile dijadwalkan menghadapi Australia di Otkrytiye Arena, Moskow, Minggu (25/6/2017). Sedangkan Jerman bertemu Kamerun di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada waktu bersamaan.

Ketajaman Sanchez menunjukkan mengapa Arsenal harus mempertahankannya. Namun, mereka belum berhasil meyakinkan mantan pemain Barcelona itu untuk memperpanjang kontrak yang habis tahun depan. Jika Sanchez tidak berkomitmen, The Gunners tidak punya pilihan selain menjualnya.

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.