Sukses

MotoGP Belanda: Vinales Kuasai Trek Assen, tapi...

Maverick Vinales khawatir dengan perubahan cuaca yang mungkin terjadi pada MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berharap hujan tidak turun saat balapan MotoGP Belanda berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Rekan satu tim Valentino Rossi itu lebih percaya diri tampil di sana saat kondisi lintasan kering. 

"Tahun lalu saya tampil cukup bagus di sini, bukan saat balapan karena saat itu hujan turun di Assen. Namun, ketika trek kering saya yakin bisa cukup baik dan konsisten," ujar Vinales dikutip dari Crash, Jumat (22/6/2017).

Vinales bakal menjalani balapan MotoGP Belanda dengan motivasi tinggi setelah terpuruk pada seri sebelumnya di Sirkuit Catalunya. Rider berjuluk Top Gun tersebut kehilangan banyak poin karena hanya finis di urutan ke-10 pada balapan MotoGP Catalunya.

Sebelum balapan MotoGP Catalunya, Vinales memimpin klasemen dengan selisih 24 poin atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di papan klasemen. Namun, kini Vinales hanya unggul tujuh poin atas Dovizioso setelah balapan MotoGP Catalunya.

"Saya merasa sangat baik dan terpacu untuk tampil maksimal karena saya tahu Assen merupakan trek yang sangat saya kuasai. Gaya membalap saya sangat cocok di sini," ia menambahkan.

Musim lalu, Maverick Vinales finis di urutan ke-10 pada balapan MotoGP Belanda ketika masih membela panji Suzuki. Sementara itu, rekan setimnya di Movistar Yamaha saat ini, Valentino Rossi, gagal finis karena mengalami crash.

(Artikel aasli ditulis Andhika Putra/diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.