Sukses

Klub Liga Inggris Ini Lebih Percaya Pelatih Impor

Southampton hampir terdegradasi dari Liga Inggris ketika ditangani pelatih lokal.

Liputan6.com, Southampton - Klub Liga Inggris, Southampton, masih percaya kepada pelatih impor. Telegraph memberitakan, mereka segera mengontrak sosok asal Argentina, Mauricio Pellegrino.

Sosok lokal terakhir yang dipercaya The Saints adalah Nigel Adkins. Dia dipecat pada Januari 2013 karena Southampton hampir terdegradasi dari Liga Inggris.

Sejak itu, performa mereka terus meningkat bersama Mauricio Pochettino (Argentina), Ronald Koeman (Belanda), dan Claude Puel (Prancis). Southampton tampil di kompetisi Eropa dua edisi terakhir dan lolos final Piala Liga Inggris musim lalu.

Catatan tersebut meyakinkan manajemen untuk mempercayakan kursi kepelatihan ke Pellegrino. Teman dekat Pochettino, Pellegrino memiliki reputasi mentereng.

Dia membantu Deportivo Alaves menduduki peringkat 9 La Liga dan masuk final Copa del Rey. Pellegrino juga punya pengalaman di Liga Inggris.

Pellegrino sempat membela Liverpool dan bekerja sebagai asisten Rafael Benitez di Anfield. Selain itu, sosok berusia 45 tahun tersebut juga pernah menangani Valencia, Estudiantes, dan Independiente.

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.