Sukses

Kisah Robinho saat Bertemu Raksasa-Raksasa Liga Inggris

Robinho sempat memperkuat Manchester City sejak 2008 hingga 2010.

Liputan6.com, Jakarta Robinho, penyerang bertubuh mungil punya kisah menarik saat pertama kali merumput di Liga Inggris. Meski sudah kembali ke negaranya, Brasil, pemain berusia 33 tahun itu tidak akan pernah melupakan saat berhadapan dengan pemain-pemain raksasa.

Robinho sempat merasakan sengitnya Liga Inggris saat bergabung dengan ManCity pada 2008. Kala itu dia dipercaya sebagai andalan di lini depan bersama kompatriotnya, Jo.

Pada partai perdana, ManCity dijadwalkan menghadapi Portsmouth. Kebetulan pada starting XI, manajer The Pompey, Mark Hughes menurunkan para pemain dengan postur kekar seperti Sol Campbell, Papa Bouba Diop dan Peter Crouch.

Alangkah kagetnya Robinho ketika bersanding dengan para pemain lawan di lorong menuju lapangan sebelum pertandingan. Dia bahkan sempat melempar pertanyaan unik kepada Jo tentang lawan yang akan dihadapi.

"Kami memang menghadapi lawan dengan postur seperti raksasa saat itu. Robinho kemudian memandang saya dan berkata, 'sial, apa kita akan bermain Rugby?'. Saya lalu berkata, 'Selamat Datang di Liga Inggris,'" cerita Jo seperti dikutip Goal.

Untungnya, kejadian tersebut tidak membuat mental Robinho jatuh. Buktinya, dia dan Jo berhasil mencetak gol ke gawang Portsmouth dan ManCity mendulang kemenangan telak 6-0.

Saksikan juga berita menarik seputar pebulu tangkis cantik Bellaetrix Manuputty lewat video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris