Sukses

Klub Promosi La Liga Ingin Borong Tujuh Pemain City

Sudah satu pemain City yang bergabung Girona.

Liputan6.com, Barcelona - Klub promosi La Liga, Girona FC berencana mendatangkan 10 atau 15 pemain baru pada musim depan dan tujuh diantaranya berasal dari Manchester City. Girona naik kasta ke La Liga setelah menjadi runner-up di Divisi Segunda pada musim lalu.

Keinginan Girona memborong pemain dari City tidak lain karena hubungan erat kedua klub melalui TV3. Dengan bek Pablo Maffeo lebih dahulu menjalani peminjaman di Girona, klub asal Katalunya itu berpeluang besar mendatangkan enam pemain lainnya.

Keenam pemain lain yang bisa bergabung dengan Maffeo di Girona sebagai pinjaman adalah, Jason Denayer, Aleix Garcia, Paolo Fernandes, Brahim Diaz, Marlos Moreno, dan Patrick Roberts. Total ketujuh pemain yang bakal menuju Stadion Montilivi itu berusia 21 tahun atau lebih muda.

Salah satunya Wonderus Brahim Diaz yang berusia 17 tahun namun memiliki bakat sehingga dianggap siap menghadapi sepak bola tingkat tinggi. Tetapi, City dan para pemain itu terlebih dahulu harus menyetujui permintaan tersebut. Namun dengan hubungan yang kuat dari kedua klub, sangat mungkin hal ini bisa diatur.

Dalam beberapa hari mendatang, Girona akan mengetahui seberapa banyak dari ketujuh prospek City itu yang bisa bergabung dengan mereka di musim depan. Direktur Olahraga Girona, Quique Carcel dan pelatih Pablo Machin berharap, ketujuh pemain itu bisa bergabung dengan mereka.

Saksikan juga berita menarik seputar pebulu tangkis cantik Bellaetrix Manuputty pada video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.