Sukses

Bukan Costa, Juventus Ingin Bajak Wonderkid Bayern

Juventus kini mengincar Renato Sanches.

Liputan6.com, Turin - Bisnis transfer pemain antara Juventus dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen terus berlanjut. Rumor terakhir, bukan lagi soal winger asal Brasil Douglas Costa, melainkan Renato Sanches, bintang muda Timnas Portugal.

Dilansir Mediaset Premium, I Bianconeri ingin mendatangkan Sanches ke Turin dengan meminjamnya selama dua tahun, dengan opsi membeli secara permanen.

Pendekatan serupa pernah dilakukan kedua klub dalam transfer Kingsley Coman dari Juventus ke Bayern di musim panas tahun 2015. Setelah dua musim masa peminjaman dengan biaya 7 juta euro, Bayern mempermanenkan pemain muda Prancis itu dengan harga 21 juta euro.

Renato Sanches digadang-gadang sebagai bintang masa depan bagi Bayern Munchen. Pemain berusia 19 tahun itu baru saja direkrut dari Benfica seharga 35 juta euro pada musim panas tahun lalu, dan kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2021.

Namun, di musim pertamanya bersama The Bavarian, Sanches masih belum menunjukkan kualitasnya. Ia hanya tampil di 25 pertandingan dan belum memberikan kontribusi gol maupun assist.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Bayern mengenai rumor ini. Meski demikian, Juventus dan Bayern memang memiliki hubungan yang cukup baik dalam hal jual-beli pemain. Salah satu contohnya antara lain Arturo Vidal dan Mehdi Benatia. 

(Abul Muamar)

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.