Sukses

MotoGP Belanda: Bukan Rossi, 2 Pembalap Ini Diwaspadai Vinales

Vinales malah tidak menyebut rekan setimnya, Valentino Rossi sebagai ancaman di MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menyebut dua rider yang harus diwaspadainya saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (23/6/2017). Namun, Vinales tidak menyebut rekan setim, Valentino Rossi, sebagai ancaman.

Padahal Rossi tercatat sebagai pembalap dengan titel MotoGP Belanda terbanyak, yakni sembilan kali. Rinciannya, dia menjadi raja di Sirkuit Assen sebanyak tujuh kali di kelas MotoGP, sekali di 250cc, dan sekali di 125cc.

Namun demikian, Vinales malah menyebut rider Ducati, Andrea Dovizioso dan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez yang menjadi ancaman serius di Assen.

Dovizioso merupakan juara MotoGP Italia dan Catalunya. Sedangkan Marquez sudah tiga kali naik podium di Sirkuit Assen dalam tiga musim terakhir.

"Keduanya sangat berbahaya di sini. Dovizioso dan Marquez sudah hapal lintasan di sini. Tapi, saya juga harus berusaha untuk menang," kata Vinales, dikutip Crash.

Untuk mengalahkan Dovizioso dan Marquez, mantan pembalap Suzuki itu bakal menggunakan sasis terbaru Yamaha. Vinales mendapat sasis baru pada 13 Juni 2017, dua hari setelah balapan MotoGP Catalunya.

"Ya, saya akan menggunakan sasi baru di sini. Saya merasa sangat baik dengan sasis baru, sangat cepat, dan konsisten. Saya sangat hebat dalam hal pengereman, terutama untuk menjaga kecepatan di tikungan. Hal ini sangat penting untuk melaju di MotoGP Belanda," ujar pria berusia 22 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.