Sukses

Piala Konfederasi 2017: Jerman-Chile Berbagi Poin

Timnas Jerman bermain imbang 1-1 dengan timnas Chile di lanjutan laga Grup B Piala Konfederasi 2017

Liputan6.com, Kazan - Timnas  Jerman bermain imbang 1-1 dengan timnas Chile di lanjutan laga Grup B Piala Konfederasi 2017, Jumat (23/6/2017) dinihari tadi. Der Panzer sempat tertinggal lebih dulu di laga tersebut.

Jerman dan Chile jadi tim unggulan di grup ini lantaran sama-sama memetik kemenangan di laga perdana Piala Konfederasi 2017. Tak ayal, laga ini pun diprediksi akan berlangsung seru.

Benar saja, pertandingan baru memasuki menit ke-6, Chile sudah unggul lewat gol Alexis Sanchez. Berawal dari kesalahan Skhodran Mustafi, Arturo Vidal memberi umpan pada Sanchez yang langsung membobol gawang Jerman yang dikawal Marc Andre Ter Stegen.

Tertinggal satu gol, pasukan Joachim Loew menaikan tempo serangan. Hasilmya, empat menit sebelum turun minum, Lars Stindl membuat Jerman menyamakan kedudukan.

Umpan tarik Hector di mulut gawang Chile tak disia-siakan Stindl yang langsung menyambar bola tersebut. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Pada babak kedua, baik Jerman maupun Chile sama-sama bermain terbuka. Kedua tim setidaknya mengemas satu peluang emas.

Sayangnya, hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Tambahan satu poin membuat kedua tim belum pernah kalah di Grup B Piala Konfederasi 2017.

Jerman saat ini berstatus sebagai pemimpin klasemen dengan 4 poin. Pun begitu dengan Chile yang duduk sebagai runner up. Jerman berada di puncak setelah unggul produktivitas gol atas Chile.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.