Sukses

Dortmund Bersedia Lepas Aubameyang

Aubameyang mencuri perhatian klub elite Eropa setelah tampil beringas bersama Dortmund pada beberapa musim terakhir.

Liputan6.com, Dortmund - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke membuka peluang untuk melepas striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, Dortmund hanya mau melepas sang pemain dengan harga yang tepat.

Aubameyang mencuri perhatian klub elite Eropa setelah tampil beringas bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Aubameyang telah membuktikan dirinya sebagai satu di antara striker subur di Eropa.

Pada musim 2016-17, Aubameyang mengoleksi 39 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Dortmund. Jumlah gol tersebut semakin menegaskan dirinya sebagai striker menjanjikan.

Dortmund telah memberi indikasi siap untuk melepas Aubameyang. Pasalnya, mereka telah memberikan banderol untuk sang pemain. Para klub peminat harus menyiapkan dana sebesar 70 juta euro (sekitar Rp 1 triliun) jika ingin mengamankan jasa sang pemain.

Jumlah tersebut lebih besar dari yang dibayarkan Dortmund ketika memboyong sang pemain dari Saint-Etienne pada 2013. Saat itu, Dortmund menebus Aubameyang dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 178 miliar).

"Kami akan mendengarkan saat ada klub yang bersedia menunjukkan penghargaan kepada Aubameyang secara finansial," kata Watzke kepada Bild.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.