Sukses

Van Dijk Bisa Paksakan Transfer ke Liverpool

Liverpool mengincar Van Dijk di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool John Aldridge mengaku yakin rencana transfer bek Southampton Virgil van Dijk ke Anfield belum gagal total. Menurut Aldridge, pemain asal Belanda itu masih bisa gabung The Reds.

Liverpool mengincar Van Dijk di bursa transfer musim panas. Namun, The Reds kemudian mundur setelah Southampton mengancam akan melaporkan mereka terkait pendekatan ilegal ke Van Dijk.

Menurut Aldridge, Van Dijk masih bisa pindah ke Liverpool jika sang pemain memaksa Southampton untuk menjualnya.

"Pemain dan agen memegang semua kekuatan akhir-akhir ini dan jika Van Dijk mengatakan dia tidak akan menendang bola lagi untuk Southampton dan menuntut pindah, itu akan terjadi," kata  Aldridge kepada Sunday World.

"Penyadapan berlangsung sepanjang waktu dalam permainan dan bahkan jika Liverpool melangkah terlalu jauh dalam mengejar Van Dijk sebelum mereka berbicara dengan Southampton, saya tidak yakin kisah transfer ini telah berakhir."

Van Dijk sebenarnya juga mau pindah ke Liverpool. Namun, ia terhalang Southampton yang ngotot mempertahankannya.

"Van Dijk perlu melakukan langkah selanjutnya dan saya rasa dia akan memberi tahu Southampton bahwa dia ingin pergi ke Liverpool.  Saya tidak menyukai cara dimana pemain dapat meminta klub untuk melepas mereka ketika tawaran besar datang, tapi itulah cara dunia sekarang."

"Saya masih melihat transfer ini akan terjadi dan saya tentu berharap itu terjadi karena saya ingin melihat sedikit pergerakan dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini," Aldridge menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.