Sukses

Striker MU Harus Tiru Naluri Membunuh Van Nistelrooy

Rashford adalah pemain asli didikan MU. Saat memulai kariernya, Rashford ternyata sempat bermain sebagai playmaker.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pelatih tim yunior Manchester United (MU) Paul McGuinness ingin Marcus Rashford bermain seperti Ruud van Nistelrooy yang memiliki naluri mencetak gol tinggi di Old Trafford.

Rashford adalah pemain asli didikan MU. Saat memulai kariernya, Rashford ternyata sempat bermain sebagai playmaker. Hal itu diungkapkan oleh McGuinness.

"Kami memutuskan bahwa Rashford adalah pesepakbola yang sangat baik. Dia bisa menjadi seorang pemain nomor 10, seorang pemain sayap, menggocek lawan dan turun ke lini tengah," kata McGuinness di Soccerway.

"Ada satu turnamen di mana Rashford ingin bermain seperti Andrea Pirlo. Tapi kami melihat potensinya menjadi striker. Kami bekerja pada bentuk tubuhnya, dan dia berlari ke arah berbeda. Dia benar-benar anak cerdas dalam hal sepak bola. Dia beradaptasi dengan sangat cepat."

McGuinness ingin Rashford bekerja lebih keras sebagai penyerang tengah MU. Pemain 19 tahun itu bisa meniru gaya main Van Nistelrooy.

"Rashford bisa mencetak semua jenis gol, tapi untuk menjadi pencetak gol, Anda memerlukan jenis gol yang dicetak Ruud van Nistelrooy. Jika bola terpantu kiper,  Van Nistelrooy langsung di sana. Jika membentur tiang, Van Nistelrooy langsung di sana. Rashford memiliki jangkauan yang lebih besar, tapi dia harus bisa mencetak gol-gol seperti itu," McGuinness menambahkan.

Rashford musim lalu membela MU dalam 53 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 11 gol.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford