Sukses

Bek Kiri Dortmund Masuk Bidikan Manchester City

Namun, prioritas utama Manchester City tetaplah Benjamin Mendy.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City terus mencari cara untuk bisa mendapatkan bek kiri yang tepat untuk revolusi mereka. Belum rampung urusan dengan AS Monaco untuk Benjamin Mendy dan Southampton untuk Ryan Bertrand, City kini mengalihkan perhatiannya ke Bundesliga.

Laporan eksklusif Foot Mercato menyebutkan, bintang Portugal yang bermain untuk Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro jadi target baru Manchester City.

Guerreiro membuat penampilan mengesankan selama semusim lalu setelah direkrut dari FC Lorient. Dalam 17 kali tampil sebagai starter di Bundesliga, Guerreiro mencetak enam gol dengan menyumbang tiga assist.

Saat ditangani Thomas Tuchel, Guerreiro mampu bertransformasi tidak saja sebagai bek kiri alami. Dia juga piawai memainkan peran sebagai gelandang tengah.

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki profil yang tepat untuk Pep Guardiola dan akan menjadi pembelian yang masuk akal pada musim depan. Namun, seperti yang ditekankan Foot Mercato, sejauh ini Manchester City hanya mempelajari gagasan untuk mendatanginya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendy Tetap Prioritas

Karena, Mendy tetap menjadi prioritas utama klub yang bermarkas di Etihad itu. Juventus juga menghargai profil Guerreiro, meskipun kemungkinan besar dia akan tetap berada di Signal Iduna Park pada musim depan.

Guerreiro sendiri ditarik keluar karena cedera ankle yang serius saat Portugal menang 1-0 atas Rusia di Piala Konfederasi 2017. Jika cedera itu benar-benar, kepindahan dari Dortmund tampak lebih mungkin terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.