Sukses

Indra Sjafri Anggap Espanyol Lawan Ideal Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 bakal berhadapan dengan Espanyol B di Stadion GBLA, Bandung, 14 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menganggap klub La Liga RCD Espanyol B merupakan lawan ideal bagi timnya. Indra mengatakan Skuat Garuda Muda perlu mendapat pengalaman dari tim yang memiliki level bermain lebih di atas mereka.

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 14 Juli 2017. Laga persahabatan ini merupakan bagian acara pencarian bakat pesepak bola usia dini bertajuk 'Jagoan Bola Giant untuk Indonesia'.

Sebelum menjamu klub berjuluk Budgerigars itu, Rachmat Irianto dan kawan-kawan terlebih dulu melakoni pemusatan latihan di Bali sejak 3 Juli. Timnas Indonesia U-19 juga akan beruji coba melawan Persewangi di Banyuwangi, Jawa Timur, 8 Juli 2017.

 

Meski hanya melawan tim cadangan, bukan berarti perjuangan Timnas Indonesia U-19 bakal mudah. Sebab menurut Indra, skuat Espanyol B yang menjadi lawan Garuda Muda juga akan diperkuat oleh delapan pemain dari skuat utama yang berlaga di La Liga. 

"Yang jelas ini kesempatan kami bermain dengan tim yang levelnya di atas kami. Saya punya pengalaman dengan timnas U-19 saat Tur Nusantara dulu. Di sana kami bisa 21 kali tak terkalahkan tapi bermasalah saat masuk ke pertandingan yang lebih tinggi," ujar Indra Sjafri kepada wartawan di Senayan, pada Rabu (21/6/2017) malam.

Belajar dari pengalaman ini, PSSI lalu mendaftarkan Timnas Indonesia U-19 tampil di Turnamen Toulon di Prancis. Ajang tahunan ini diikuti oleh timnas kelompok umur U-20 dan hasilnya Timnas U-19 pulang dengan status juru kunci di fase grup.

"Makanya saya minta ke federasi termasuk kemarin yang Toulon. Permintaan kami menghadapi segala resiko karena kami akan menantang Brasil, Ceko dan Skotlandia. Laga ujicoba ini juga akan bermanfaat buat kami," kata Indra.

Saksikan juga berita menarik seputar pebulu tangkis cantik, Bellaetrix Manuputty, pada video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.