5 Pemain dari Luar Negeri Kembali Berpeluang Gabung Timnas U-19

Oleh Risa Kosasih pada 22 Jun 2017, 10:30 WIB
Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri kembali membuka peluang bagi pemain-pemain Indonesia di luar negeri untuk bergabung pada pemusatan latihan (TC) di Bali, 3 Juli 2017. Dari lima nama yang dipanggil, Indra akan memilih yang terbaik. 

Setelah TC Jawa Timur selesai pada Selasa (20/6), skuat Timnas U-19 mendapat kesempatan libur hingga 2 Juli. Selanjutnya mereka akan berlatih mempersiapkan diri menghadapi Persewangi Banyuwangi dalam uji coba yang berlangsung 8 Juli 2017. 

"Promosi dan degradasi tetap ada. Tanggal 3 (Juli), lima anak-anak yang di luar negeri datang. Mereka masih berkomunikasi dengan saya," kata Indra di Jakarta, Rabu (21/6/2017). 

Usai melakoni laga uji coba dengan tim Liga 2 Persewangi, Rachmat Irianto dan kawan-kawan selanjutnya akan langsung ke Bandung untuk menantang klub La Liga, Espanyol, pada 14 Juli. Partai persahabatan ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Saya akan coba seleksi lagi mereka. Kalau memang pantas nanti dari lima itu dikerucutkan. Tapi kalau tidak ya kami kembalikan ke klub," ujar Indra.

Sebelumnya Indra memang sempat memanggil belasan pemain-pemain Indonesia yang merumput di luar negeri. Namun, kemampuan mereka tidak sesuai dengan harapan mantan pelatih Bali United tersebut. Akhirnya, Indra memulangkan mereka ke klub. 

Sementara itu, Indra membantah bakal merekrut sejumlah pemain dari Timnas U-16 yang berhasil merebut juara di ajang Thien Phong Plastic 2017. Sebab menurutnya, skuat [timnas Indonesia U-19](http://bola.liputan6.com/read/2999384/lawan-persija-dan-timnas-u-19-espanyol-bawa-skuat-inti "") masih punya pemain-pemain yang memiliki kualitas sama. 

Meski demikian, Indra mengaku butuh perbaikan dari lini depan. "Selain itu penguasaan bola yang konstruktif juga harus kami kembangkan," kata Indra. 

Saksikan juga berita menarik mengenai pembulu tangkis cantik Bellaetrix Manuputty pada video di bawah ini: