Sukses

5 Pemain Muda Prancis Ini Siap Kuasai Sepak Bola Dunia

Prancis memiliki sederet pemain muda dengan sebutan wonderkid.

Liputan6.com, Paris - Prancis menjadi salah satu negara penghasil pemain muda berbakat saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari rilis Pemain Muda Terbaik Dunia 2016-2017 yang dikeluarkan The Telegraph.

The Telegraph mencatat sekitar 50 pemain muda terbaik yang tampil pada ajang Piala Dunia U-20 dan Piala Eropa U-21. Dari nama-nama pemain muda tersebut, terdapat lima pemain muda terbaik asal Prancis yang masuk dalam peringkat 20 besar.

Kelima pemain tersebut adalah Kylian Sanmi Mbappe Lottin (AS Monaco), Ousmane Dembele (Borussia Dortmund), Kingsley Coman (Bayern Munchen), Anthony Martial (Manchester United), dan Thomas Lemar (AS Monaco).

Para pemain muda Prancis tersebut saat ini masih menjadi andalan di klubnya. Bahkan beberapa di antaranya menjadi incaran klub-klub elite di Benua Biru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Thomas Lemar, AS Monaco

1. Thomas Lemar, AS Monaco

Pemain berusia 21 tahun yang lahir di Baie-Mahault, Guadeloupe tersebut adalah gelandang andalan di klub Prancis, AS Monaco. Bersama juara Ligue 1 2016-2017 tersebut, Lemar sukses mencetak 14 gol. Untuk timnas Prancis, Lemar baru lima kali bermain dan belum mencetak satu gol pun.

3 dari 6 halaman

Anthony Martial, Manchester United

2. Anthony Martial, Manchester United

Anthony Martial adalah pemain kelahiran Massy, Essonne, Prancis. Saat ini Martial masih menjadi salah satu andalan Jose Mourinho di lini depan Manchester United. Martial bergabung bersama timnas Prancis pada 2015 dan baru mencetak satu gol dari 15 kali penampilan.

4 dari 6 halaman

Kingsley Coman, Bayern Munchen

3. Kingsley Coman, Bayern Munchen

Kingsley Coman lahir di Paris, 13 Juni 1996. Ia pernah bermain untuk Paris Saint-Germain dan Juventus. Saat ini Coman berkostum Bayern Munchen dengan mengoleksi enam gol dari 42 penampilan bersama Die Roten. Pemain yang menempati posisi winger ini baru mencetak satu gol dari 11 kali penampilan bersama Les Bleus.

5 dari 6 halaman

Ousmane Dembele, Borussia Dortmund

4. Ousmane Dembele, Borussia Dortmund

Ousmane Dembele merupakan pemain muda kelahiran Vernon, Prancis pada 15 Mei 1997. Bersama Borussia Dortmund, Dembele telah mencetak enam gol dari 32 penampilan. Sementara untuk timnas Prancis, Dembele baru mencetak satu gol.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe, AS Monaco

5. Kylian Mbappe, AS Monaco

Kylian Mbappe merupakan pemain muda Prancis yang kini menjadi incaran banyak klub elite Eropa. Pemain kelahiran Bondy, 20 Desember 1998 tersebut tampil memukau bersama AS Monaco.

Ia mencetak 16 gol dari 40 kali penampilan. Selain itu Kylian punya andil besar membawa AS Monaco menjadi kampiun Ligue 1 musim 2016-2017. Sementara untuk timnas Prancis, Mbappe baru empat kali bermain dan belum mencetak satu gol pun.

(Penulis asli Nicklas Hanoatubun/ Diedit oleh Nicklas Hanoatubun/ Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.