Sukses

AS Monaco Resmi Gaet Wonderkid Barcelona

Mboula sudah menjadi bagian dari Barcelona sejak 2010.

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco sukses merekrut pemain muda Barcelona, Jordi Mboula, Rabu (21/6/2017). Mereka langsung memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada Mboula, seperti yang diumumkan situs resmi mereka.

AS Monaco dikabarkan menggelontorkan dana sebesar 3 juta euro (Rp 44,50 miliar) untuk membeli Jordi Mboula dari Barcelona. Situasi itu bisa terjadi lantaran winger 18 tahun tersebut enggan memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Jordi Mboula mencuri perhatian publik ketika Barcelona bersua Borussia Dortmund dalam ajang UEFA Youth League, Februari 2017. Sang pemain menunjukkan aksi individu gemilang dengan mencetak satu gol setelah melewati hadapan beberapa lawannya.

"Jordi Mboula telah menunjukkan performa yang sangat bagus di tim junior Barcelona. AS Monaco lantas menawarkan dia lingkungan ideal agar dapat melanjutkan perkembangannya," ujar wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev.

"Seperti yang sudah kami lakukan dengan para pemain seperti Bernardo Silva, Fabinho, dan Tiemoue Bakayoko, kami akan mendukungnya agar bisa berkembang di AS Monaco," kata Vasilyev.

Selain talenta belia Barcelona, AS Monaco juga telah menggaet beberapa nama pada bursa transfer musim panas 2017. Mereka adalah Youri Tielemans, Soualiho Meite, Jordy Gaspar, dan Diego Benaglio.

(Artikel ini ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksoni/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini