Sukses

Persib Harus Lakoni Jadwal Neraka, Ini Pesan Djanur

Persib akan melawan PSM, Madura United, dan Persela.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mesti menghadapi jadwal Liga 1 2017 yang padat setelah libur lebaran tahun ini. Sebutan jadwal neraka layak disematkan untuk pertandingan-pertandingan tim berjulukan Maung Bandung selepas Idul Fitri.

Lawan pertama Persib setelah Idul Fitri adalah PSM Makassar, di mana Atep dan kawan-kawan bertindak sebagai tuan rumah pada 5 Juli 2017. PSM kini pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Pertandingan berikutnya tidak kalah berat, Persib harus menyambangi Madura United pada 9 Juli 2017. Madura United selalu tampil trengginas bila di hadapan pendukung sendiri dan performa mereka terus menanjak di Liga 1.

Kemudian Persib menjamu Persela Lamongan pada 12 Juli 2017. Meski di atas kertas Persib lebih unggul, bukan berarti Persela mudah dikalahkan apalagi dengan jadwal yang padat, segalanya bisa terjadi.

"Akan menjadi laga yang sulit. Karena memang jadwal berdekatan, jeda sekitar tiga
hari. Ditambah lawan-lawan yang keras, walaupun sejak awal saya sampaikan semua lawan sulit tidak ada yang mudah," kata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, seperti dilansir situs resmi Persib.

Kendati harus melakoni jadwal neraka, pelatih yang akrab disapa Djanur ini tak timnya cemas. Persiapan maksimal dilakukan dan tim-tim lawan juga mengalami hal serupa seperti Persib.

"Memang berat, tapi saya melihat bukan hanya kami. Jadi, kami harus tetap siap," ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.