Sukses

MotoGP: Rossi Optimistis Bangkit di Assen

Rossi merasa tes di Barcelona bisa berguna saat ia melakoni MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Assen - Valentino Rossi mulai tercecer dari jalur perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Sempat memuncaki klasemen, posisi pembalap Movistar Yamaha itu kini melorot ke urutan kelima.

Penurunan itu tak lepas dari rapor buruk Rossi dalam empat balapan terakhir MotoGP 2017. The Doctor gagal naik podium dalam empat seri tersebut, bahkan sekali gagal meraup poin setelah tak mampu menuntaskan balapan di Prancis.

Dalam tiga balapan lainnya, ia finis di urutan ke-10 MotoGP Spanyol, keempat di Italia, dan kedelapan di Catalunya. Itu yang membuat Rossi dalam posisi terdesak. Pembalap berusia 38 tahun itu juga wajib meraih podium juara pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

"Saya senang pergi ke Assen, terutama setelah dua hari pengujian di Barcelona pasca balapan yang sangat buruk. Selama tes, kami mencoba beberapa solusi menarik dan sekarang saya ingin mencoba cara lain untuk melihat apakah kami berada di arah yang tepat," ujar Rossi, dikutip Tuttomotoriweb.

Sial bagi Rossi, MotoGP Belanda justru menjadi salah satu seri yang sulit ditaklukkan. Bahkan, ia gagal mendapat poin pada MotoGP Belanda 2016 akibat terjatuh. Saat itu balapan sempat dihentikan akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Assen.

"Balapan di Belanda selalu menjadi akhir pekan bagus, karena Sirkuit Assen sangat baik. Saya berharap bisa menjadi kompetitif di Assen karena saya ingin memiliki balapan yang baik," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.