Sukses

Alasan Luis Milla Promosikan Egy ke Timnas Indonesia U-22

Egy sebelumnya bermain untuk Timnas Indonesia U-19, tapi Luis Milla memanggilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla memanggil bintang timnas U-19 Egy Maulana Vikry ke skuatnya untuk menjalani training center di Bali. Luis Milla menganggap pemain berusia 17 tahun ini punya performa menawan selama bermain di bawah asuhan Indra Sjafri.

"Luis Milla tertarik dengan performanya di timnas U-19," ujar asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti, seperti dilansir Antara.

Pemanggilan ke timnas U-22 merupakan yang pertama kalinya bagi Egy. Namun itu terasa tidak mengejutkan karena pemain asal Medan, Sumatera Utara itu bermain cukup impresif bersama timnas U-19.

Bahkan pada Turnamen Toulon 2017 di Prancis awal Juni 2017, pemain yang genap berusia 17 tahun pada 7 Juli ini mendapatkan gelar Jouer Revelation karena dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di tim.

Pencapaian tersebut membuatnya menyamai prestasi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, yang juga mendapatkan trofi tersebut ketika mengikuti ajang serupa.

Egy mengaku terkejut ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar 26 pemain timnas U-22 asuhan Luis Milla. Garuda Muda akan melakoni TC di Bali pada 30 Juni-10 Juli 2017 sebagai bagian dari persiapan timnas U-22 untuk menghadapi kualifikasi Piala U-23 Asia pada 19-23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand dan SEA Games di Malaysia 19-31 Agustus 2017.

"Saya tidak menyangka sekaligus senang. Saya siap mengeluarkan kemampuan terbaik di TC nanti, yang juga akan memberikan pengalaman baru bagi saya," kata
Egy.

Dia melanjutkan, dirinya mendapat dukungan penuh dari pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dengan timnas U-22.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.