Sukses

Arsenal Harus Pertahankan Chamberlain

Gelandang Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain tengah diincar Liverpool.

Liputan6.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour menilai timnya harus mempertahankan Alex Oxlade Chamberlain. Meskipun, Chamberlain belum rutin bermain reguler bagi Arsenal.

Chamberlain sebetulnya mendapat kepercayaan dari Arsene Wenger, terutama sejak Arsenal beralih skema menjadi 3-5-2. Namun Chamberlain tetap tak rutin menjadi pilihan utama Wenger untuk setiap pertandingan.

Pada musim lalu, Chamberlain tampil 29 kali di Liga, namun 13 kali tampil sebagai pemain pengganti. Situasi tersebut membuat Chamberlain merasa tak betah.

Liverpool disebut-sebut berminat pada Chamberlain. The Reds siap memberi garansi tempat utama pada pemain bertinggi 180 cm ini.

"Arsenal seharusnya mencoba mempertahankannya," ujar Parlour seperti dilansir Soccerway.

Parlour mengakui, menit bermain memang jadi inti permasalahan Chamberlain di Arsenal. Hal itulah yang harus dicarikan jalan keluar jika Arsenal ingin tetap mempertahankan Chamberlain.

"Saya yakin Arsenal akan duduk bersama agennya dan mencoba mempertahankannya. Tapi ini terserah Chamberlain. Dia ingin bermain," ujar Parlour.

"Ini akan menarik. Bagi saya, dia harus bertahan," kata Parlour mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.