Sukses

MU Mencari Pengganti Ibrahimovic

MU sudah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah membeli bek berkebangsaan Swedia Victor Lindelof dari Benfica. Lindelof hanya akan menjadi awal dari serangkaian pembelian pemain yang dilakukan manajer MU Jose Mourinho.

Mourinho ingin mendatangkan beberapa pemain baru terutama di lini depan. MU setidaknya akan merekrut dua pemain depan anyar musim panas ini. Pasalnya MU sudah melepas Zlatan Ibrahimovic.  

Ibrahimovic tidak diperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni 2017. MU memilih mendepak Ibrahimovic setelah pria Swedia itu mengalami cedera lutut parah sehingga tidak bisa main lagi sepanjang tahun 2017.

Mourinho sudah punya daftar pemain incaran untuk menjadi pengganti Ibrahimovic. Buruan utama Mourinho adalah bomber Real Madrid Alvaro Morata.

Pemain asal Spanyol ini juga tertarik pindah ke Inggris. Dia kecewa musim 2016/2017 lebih banyak dicadangkan oleh pelatih Zinedine Zidane karena kalah bersaing dengan Karim Benzema.

Kabarnya Morata sudah sepakat pindah ke Old Trafford. MU tinggal merayu Madrid agar mau melepas eks pemain Juventus tersebut. Namun negosiasi nampaknya menemui jalan buntu.

Perwakilan MU padahal sudah terbang ke Madrid pekan lalu. Morata juga telah memberitahu Los Blancos ingin bisa secepatnya pindah ke Old Trafford. Madrid konon menunda keputusan soal Morata akibat belum jelasnya masa depan Cristiano Ronaldo.Alvaro Morata Calon Pengganti Ibrahimovic (AFP)

Jika Ronaldo sampai benar-benar cabut dari Santiago Bernabeu maka Madrid tidak akan melepas Morata. MU juga harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Morata.

Target kedua MU adalah Andrea Belotti. Mourinho tertarik dengan ketajaman Belotti di Serie A. Penyerang nasional Italia itu mampu mencetak 38 gol bersama Torino dalam dua musim terakhir.

MU sudah mengajukan penawaran resmi. Namun kendala muncul dari besarnya mahar yang diminta Torino. Mereka cuma mau melepas Belotti jika menerima tawaran 100 juta pound.Andrea Belotti juga diincar MU (AFP)

Kini muncul target baru yang kabarnya akan diprioritaskan oleh MU yakni bomber Everton Romelu Lukaku. Peluang mendapatkan Lukaku cukup terbuka. Pria Belgia itu ingin meninggalkan Everton guna membela klub yang main di Liga CHampions.

MU juga punya hubungan baik dengan agen Lukaku, Mino Raiola. Tahun lalu, Raiola membawa tiga kliennya ke MU yakni Paul Pogba, Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Mourinho memang pernah menyia-nyiakan bakat Lukaku ketika masih melatih Chelsea. Namun secara umum hubungan keduanya tidak ada masalah. Mantan pemain Chelsea Michael Essien juga yakin Lukaku bisa bekerja bareng Mourinho.Romelu Lukaku kini jadi buruan utama MU (AFP)

"Bereuni, mengapa tidak? Jika Jose menginginkannya dan Lukaku ingin bermain untuk Jose, maka ya mereka bisa bekerja sama. Mereka berdua harus mau bekerja sama agar hal itu terjadi dan jika keinginan itu ada, ya mereka bisa bekerja sama," kata Essien kepada Manchester Evening News.

"Secara umum hubungan mereka baik dan normal. Kami semua memiliki hubungan yang berbeda. Dengan Jose dan aku, seperti yang diketahui semua orang, seperti ayah dan anak."

"Aku tidak akan mengatakan bahwa hubungan Lukaku dengan Jose sama denganku, tapi secara umum itu normal dan mereka saling menghormati," Essien mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Formasi