Sukses

Australia Open 2017: Kunci Sukses Anthony Singkirkan Jorgensen

Anthony Sinisuka Ginting menyingkirkan unggulan lima asal Denmark, Jan O Jorgensen.

Liputan6.com, Sydney - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Australia Open 2017 setelah Jan O Jorgensen mengundurkan diri di game ketiga. Unggulan kelima asal Denmark itu ternyata masih berkutat dengan cedera tumit kaki kanan, sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Meski mengetahui Jorgensen tidak dalam kondisi prima, Anthony mengaku tetap waspada menghadapinya pada babak pertama Australia Open 2017. Setelah duel ketat di adu setting pada game pertama, ia memperbanyak variasi pukulan yang mempersulit pergerakan Jorgensen. Anthony pun menang 23-25, 21-12, dan 14-9 setelah Jorgensen mundur.

"Sebetulnya di game ketiga saya sudah melihat dia jalannya agak susah, tetapi saya tidak mau lengah, saya tetap siap," katanya usai pertandingan di Sydney Olympic Park Sports Centre, Rabu (21/6/2017) siang WIB.

"Saya juga memperbanyak variasi servis saya, kadang servis pendek, kadang servis tinggi. Hal ini membuat Jorgensen sulit untuk melakukan drive. Di game kedua, saya juga lebih siap menghadapi drive dari Jorgensen,"

Di babak kedua Australia Open 2017, Anthony akan bertemu peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2017, Chen Long. Pada pertemuan sebelumnya di ajang yang sama tahun lalu, Anthony mengalahkan andalan Tiongkok itu dengan skor 21-14 dan 21-17.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.