Sukses

Jika Gabung City, Dani Alves 'Jilat Ludah Sendiri'

Alves kabarnya sudah sepakat bergabung dengan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester- Dani Alves kian santer diisukan akan bergabung dengan Manchester City. Malah dia disebut-sebut sudah membuat kesepakatan dengan The Citizens.

Jika memang jadi bergabung, maka Alves ibarat menjilat ludah sendiri. Dia dulu diketahui sempat mencemooh ManCity, ketika masih berkostum Barcelona. 

Kejadiannya pada 2014 silam. Kala itu Barcelona berhadapan dengan ManCity di Liga Champions. Untuk memanaskan tensi, jelang pertandingan pemain asal Brasil itu mengeluarkan komentar yang meledek kubu 'Manchester Biru'.

"Saya tidak sadar hingga lima tahun lalu, bahwa di Manchester ada dua tim. Manchester United adalah tim sukses dan terkenal, tapi saya pikir mereka hanya sendirian di sana," kata Alves kala itu.

Ucapan tersebut merujuk kepada eksistensi City sebelum diambil oleh Sheikh Mansour pada 2009. Sebelum itu mereka memang tidak setenar sekarang dan tidak ada apa-apanya di Liga Inggris.

Tapi setelah kehadiran Sheikh Mansour dengan pundi-pundi uangnya, ManCity secara instan menjelma sebagai kekuatan besar. Mereka mendatangkan banyak pemain bintang yang membuat tim mampu bersaing di papan atas Liga Inggris serta kompetisi Eropa seperti sekarang.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.