Sukses

Sulit Rekrut Verratti, Barcelona Bidik Pjanic

Pjanic dinilai memiliki kemampuan yang dibutuhkan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tampaknya mulai realistis soal wacana perekrutan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti. Jika benar-benar gagal, mereka sudah mempersiapkan alternatif yang dianggap cocok.

Melihat peran Verratti, akan berat bagi PSG untuk melepas sang pemain ke Barcelona. Ya, Verratti telah menjadi bagian penting dalam skuat PSG sejak direkrut dari Pescara pada musim panas 2012. Sejak itu, ia sudah memainkan 201 pertandingan, mengemas enam gol, dan menciptakan 36 assist.

Guna menghalangi kepindahan pemain berusia 24 tahun itu, Les Parisiens juga telah menyiapkan beberapa strategi. Pertama, mereka memasang banderol 100 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun. Lalu, mereka juga telah menyiapkan kontrak baru jangka panjang untuk Verratti.

Sadar peluangnya mengecil, Barcelona pun mulai mengalihkan target mereka dalam upaya memperkuat lini tengah. Pemain yang masuk dalam radar anak asuh Ernesto Valverde itu adalah gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Menurut El Mundo Deportivo, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu dinilai sangat cocok dengan gaya kepelatihan Valverde. Dan mereka siap melayangkan tawaran 70 juta euro atau setara Rp 1 triliun agar I Bianconeri mau melepas Pjanic.

Masalahnya, Pjanic juga sudah menjadi bagian penting dalam skema pelatih Massimiliano Allegri. Direkrut dari AS Roma pada musim panas 2016, Pjanic memainkan 47 laga. Kontribusinya adalah delapan gol dan 15 assist.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.