Sukses

Bek Barcelona Menuju Sporting

Bek Barcelona Jeremy Mathieu akan menjalani tes medis di Sporting CP.

Liputan6.com, Lisbon - Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, seperti dikabarkan A Bola akan menjalani tes medis sebagai syarat bergabung di Sporting CP. Ia telah berada di Portugal sejak Senin (19/6/2017).

Masa depan Mathieu di Barcelona tidak menentu setelah manajemen tidak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir 30 Juni 2018. Hal tersebut membuat Mathieu ingin hengkang dari Camp Nou.

Sporting CP dan klub asal Turki, Fenerbache, bergerak memanfaatkan kondisi tersebut. Kedua klub itu merupakan merupakan beberapa di antara yang menginginkan jasa Mathieu.

Dari dua klub yang menginginkannya, Mathieu lebih tertarik pindah ke Sporting CP. Bahkan, pemain 33 tahun tersebut telah terlihat di markas Sporting CP untuk melakukan tes medis.

Meski begitu, menurut media-media Spanyol, pelatih Ernesto Valverde ingin mempertahankan Mathieu karena masih masuk ke dalam rencananya. Valverde berharap Mathieu dapat menjadi pelapis di lini belakang Barcelona.

Jeremy Mathieu bergabung dengan Barcelona pada 2014 setelah dibeli dari Valencia seharga 20 juta euro (Rp 296 miliar). Selama membela Blaugrana, Mathieu tampil pada 91 pertandingan dengan catatan empat gol dan tiga assist.

(Artikel asli ditulis oleh Budi Prasetyo Harsono/diedit Okky Herman Dilaga/Bola.com)

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.