Sukses

Demi Bellerin, Barcelona Cantumkan Gelandang Brasil

Sebelum besar di Arsenal, Bellerin menimba ilmu di La Masia milik Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berniat mencantumkan Rafinha Alcantara dalam usaha mendatangkan Hector Bellerin. El Azulgrana berharap kehadiran gelandang asal Brasil itu melunakkan sikap Arsenal.

The Gunners diketahui enggan menerima pinangan Barcelona. Mereka tidak mau kembali kehilangan salah satu aset terbaik ke tim Catalunya tersebut.

Pada beberapa tahun terakhir, Arsenal merelakan banyak pemain ke Barcelona, mencakup Thierry Henry, Aliaksandr Hleb, Cesc Fabregas, Thomas Vermaelen, Alex Song, Giovanni van Bronckhorst, Marc Overmars, hingga Emmanuel Petit.

Namun, manuver Barcelona mengajukan Rafinha dilaporkan membuat Arsenal membuka pintu. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan tertarik dengan kualitas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kebetulan, Rafinha juga membuka peluang menjajal Liga Inggris. Dia ingin merumput lebih sering karena memperjuangkan tempat di skuat Brasil untuk Piala Dunia musim depan.

Rafinha kesulitan mendapatkan itu jika bertahan di Barcelona. Dia kalah bersaing melawan Ivan Rakitic, Andres Iniesta, atau Sergio Busquets. Terlebih Barcelona berencana merekrut Marco Verratti dari Paris Saint-Germain.

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.