Sukses

Presiden Real Madrid Klaim Situasi Ronaldo Sangat Aneh

Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Kabar Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid telah menjadi isu panas dalam sepekan terakhir ini. Pemenang Ballon d'Or empat kali itu ingin meninggalkan Spanyo, karena telah dituding menghindari kewajiban membayar pajak antara 2011 dan 2014.

Jaksa Spanyol menuduh bintang Real Madrid tersebut tidak membayar pajak sebesar 14,7 juta euro atau sekitar Rp 219 miliar. Atas tuduhan itu, spekulasi pun berembus. Ronaldo dikabarkan ingin kembali ke mantan klubnya, Manchester United (MU).

Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan, pihaknya mencoba santai atas situasi ini. Dia menegaskan tak memiliki niat untuk membiarkan Ronaldo pergi.

"Saya tidak ingin menarik kesimpulan, saya tahu Cristiano, dia orang hebat dan profesional. Semua ini sangat aneh," kata Perez kepada Onda Cero, Selasa (20/6/2017).

Perez mengaku belum ada pembicaraan dengan Ronaldo terkait keinginannya itu. "Saya belum berbicara dengannya sejak (final Liga Champions di Cardiff). Saya telah mendengar semuanya melalui surat kabar," ucapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, belum ada pembicaraan dengan klub lain terkait Ronaldo. "Tidak saya atau siapa pun di Madrid merenungkan bahwa Cristiano bisa meninggalkan klub. Kami sangat santai tentang ini. Saya belum berbicara dengan [klub lain]," ujarnya.

Perez mengatakan ia berencana untuk berbicara dengan pemain berusia 32 tahun itu usai Portugal tampil di Piala Konfederasi 2017.

Simak video menarik berikut ini:

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.