Sukses

3 Pemain Pengganti Michael Carrick di MU

Michael Carrick memang masih dipertahankan MU. Namun usia Carrick yang telah memasuki 35 tahun membuat MU harus cari pengganti.

Liputan6.com, Manchester - Michael Carrick memang masih dipertahankan Manchester United (MU). Namun usia Carrick yang telah memasuki 35 tahun membuat MU mau tak mau harus mencari pengganti Carrick.

Setan Merah pun bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini. Usai mendapatkan bek tengah, Victor Lindelof, MU diprediksi masih akan terus berburu pemain.

Beberapa nama diprediksi pantas untuk mengisi peran Carrick di lini tengah Setan Merah. Dari mulai sesama pemain Inggris, hingga pemain yang di musim lalu merumput di liga lain.

Bukan perkara mudah menggantikan Carrick di lini tengah MU. Ya, pemain yang diboyong dari Tottenham Hotspur relatif tak tergantikan di MU. Buktinya, Carrick telah tampil 459 kali bagi MU sejak musim 2006/07.

Siapa sajakah kira-kira yang bisa menggantikan Carrick? Berikut tiga kandidatnya:


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Eric Dier

Salah satu nama yang diprediksi bakal menggantikan Carrick di MU adalah Eric Dier. Kebetulan, Dier juga bermain di Tottenham Hotspur dan timnas Inggris.

Menurut laporan Telegraph, MU berniat membajak gelandang serba bisa Tottenham Eric Dier. Tak tanggung-tanggung, MU menyiapkan dana 50 juta pound sterling (Rp 849 miliar) untuk memiliki Dier.

Kemampuan Dier yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah sesuai dengan kriteria pemain yang dibutuhkan Mourinho. Pria Portugal itu menginginkan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi.

Tak mudah bagi MU membajak Dier dari Tottenham walau menyiapkan dana 50 juta pound. Bos Tottenham Daniel Levy tidak mau lagi melepas pemain andalannya ke Setan Merah.

3 dari 4 halaman

2. Nemanja Matic

Matic diincar MU tak terlepas dari sosok Jose Mourinho. Seperti diketahui, Matic pernah berada dalam asuhan Mourinho di Chelsea.

Apalagi selama ini Matic dan Mourinho memiliki hubungan dekat. Mourinho merupakan sosok yang berjasa membawanya kembali ke Chelsea pada 2014.

Di bawah asuhan Antonio Conte, peran Matic sedikit berkurang. Itu setelah Conte lebih mengandalkan N'golo Kante di lini tengah.

Selain MU, beberapa klub papan atas Eropa juga menginginkan jasa Matic. Mereka di antaranya, Juventus, Liverpool, dan Inter Milan.

Sepanjang musim 2016-2017, Nemanja Matic tampil membela Chelsea pada 40 pertandingan dengan koleksi dua gol dan sembilan assist, sekaligus membawa klubnya memenangi Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

3. Tiemoue Bakayoko

Cemerlangnya kiprah AS Monaco di musim lalu membawa berkah buat Tiemoue Bakayoko (22). Ya, gelandang enerjik itu kini banjir peminat, dan salah satunya adalah Manchester United.

Seperti dilansir Metro, tipikal permainan enerjik ala Bakayoko dinilai pas untuk menemani Paul Pogba. Apalagi, keduanya memang berasal dari Prancis.

Namun untuk mendapatkan Bakayoko, MU harus bekerja keras. Pasalnya, Chelsea diketahui juga meminati Bakayoko.

Menurut situs transfermarkt, Bakayoko punya nilai transfer 13,6 juta pound sterling. Ia masih terikat kontrak dengan Monaco hingga Juni 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU