Sukses

Cara Barcelona Bajak Dembele dari Dortmund

Barcelona belum menyerah untuk mendatangkan Ousmane Dembele.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum menyerah untuk mendatangkan Ousmane Dembele musim panas ini. Bahkan petinggi klub Blaugrana siap turun gunung untuk menyelesaikan transfer ini.

Ousmane Dembele datang ke Borussia Dortmund pada musim 2016-2017. Saat itu, Dortmund membayar 15 juta euro atau sekitar (Rp 222 miliar kepada Rennes untuk mengamankan jasa Dembele.

Jumlah tersebut tidak sia-sia, Dembele tampil impresif pada musim pertamanya membela Borussia Dortmund. Pemain asal Prancis itu mencetak 10 gol dan 21 assist dari 49 pertandingan di seluruh kompetisi.

Tak heran catatan tersebut membuat Barcelona tertarik. Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez akan berjumpa agen Dembele, Mousa Sissoko, pada akhir pekan ini untuk membahas fasilitas, gaji dan bonus sang pemain.

Mereka juga siap mengajukan penawaran 90 juta euro atau sekitar Rp 1,33 triliun kepada Dortmund.  Apabila terealisasi, Dembele akan menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Barcelona.

(Artikel ini ditulis Budi Prasetyo Harsono dan diedit Nurfahmi Budi/ Bola.com)

 

Saksikan video menarik berikut ini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.