Sukses

Udinese Pagari Kiper Mudanya dari Godaan AC Milan

AC Milan coba ambil keuntungan dari kontrak Meret yang habis Juni 2018 dengan Udinese.

Liputan6.com, Udine - Udinese tidak akan melepas kiper mudanya, Alex Meret, ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Udinese tak rela jika aset jangka panjangnya itu hengkang untuk menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma.

Masa depan Donnarumma masih menjadi perbincangan hangat usai menolak perpanjangan kontrak bersama AC Milan. Alhasil, Rossoneri mulai mencari beberapa nama pengganti kiper 18 tahun tersebut, termasuk Meret.

Seperti dilansir dari Forza Italian Football, pada Selasa (20/6/2017) siang, Udinese sangat ingin mempertahankan Meret, sebab pemain 20 tahun itu merupakan salah satu sosok kunci dalam membantu SPAL, klub yang meminjamnya musim lalu sampai promosi ke Serie A.

Pada Maret musim lalu, dia mendapat panggilan timnas Italia pertamanya jelang uji coba melawan Albania dan Belanda. Namun, Meret gagal memulai debutnya karena pelatih Giampiero Ventura memainkan Buffon dan Donnarumma bergantian.

Kontrak Meret bersama Udinese akan berakhir pada Juni 2018 mendatang. Berdasarkan laman Transfermarkt, harga kisaran pemain ini masih di angka 4 juta euro (Rp 59 miliar).

Meski AC Milan disebut-sebut tertarik pada Meret, penjaga gawang Genoa Mattia Perin tetap menjadi kandidat terkuat untuk dipinang Rossoneri. Kedua klub dilaporkan sudah menjajaki pembicaraan tahap awal.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.