Sukses

Klopp Beri Tantangan pada Wonderkid Liverpool

Usai melawat ke Sydney, Liverpool dijadwalkan untuk melawan Tranmere Rovers serta Wigan Athletic.

Liputan6.com, Sydney - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menjanjikan tempat di skuat utama kepada beberapa pemain muda klub di musim 2017/2018. Namun, Klopp memberi syarat agar mereka terus belajar mengasah kemampuannya.

Trent Alexander-Arnold, Ben Woodburn, Ovie Ejaria dan Harry Wilson menjalani debut di musim lalu bersama tim utama The Reds. Sedangkan striker jebolan akademi, Rhian Brewster telah mencuri perhatian Klopp dalam laga persahabatan melawan Sydney FC, 24 Mei lalu.

"Anak-anak ini melakukannya dengan sangat baik, tapi mereka semua harus memperbaiki diri," kata Klopp dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Jerman ini mengakui prospek mengesankan jebolan akademi Liverpool dalam 12 bulan terakhir. Dan Klopp menantang mereka untuk berlatih keras guna memaksimalkan potensi mereka yang kaya.

"Mereka harus beralih dari anak-anak yang benar-benar berskill menjadi pemain yang harus bisa Anda gunakan. Itu langkah selanjutnya. Lihatlah Rhian Brewster, semua orang tahu tentang bakatnya. Ini fantastis," kata Klopp.

"Ben selangkah di depan dan seseorang seperti Trent juga telah melangkah lebih ke depan. Semuanya keren dan bagus untuk masa depan klub," katanya.

Usai melawat ke Sydney, Australia, Liverpool dijadwalkan untuk melawan tim Liga Nasional Inggris, Tranmere Rovers serta Wigan Athletic pada pertengahan Juli. Kemudian The Reds langsung terbang ke Hong Kong tampil di turnamen pramusim bertajuk Premier League Asia Trophy.

Simak video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.