Sukses

Liga 1: Sriwijaya FC Dapat Tawaran Pelatih Eropa

Manajemen Sriwijaya FC pecat Oswaldo Lessa setelah tim menelan kekalahan dari Persija

Liputan6.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC mencari pelatih untuk menggantikan posisi Oswaldo Lessa yang diputus kontraknya pada pekan lalu.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Senin (19/6/2017), mengatakan, manajemen klub telah menerima tawaran dari agen pemain dan pelatih sepak bola untuk posisi pelatih kepala.

"Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami pertimbangkan. Syarat utama tentunya memiliki lisensi A AFC," kata Haris.

Beberapa pelatih yang ditawarkan itu umumnya berasal dari Eropa dan Australia yang terbilang belum pernah melatih di Indonesia.

Namun, hingga kini manajemen klub belum memberikan keputusan terkait hal tersebut.

Saat ini kursi kepelatihan masih dipercayakan kepada Hartono Ruslan yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Oswaldo Lessa. "Hartono Ruslan juga bertugas menyiapkan tim melawan Perserui (3/7)," kata Hartono.

Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri memecat pelatih Oswaldo Lessa setelah tim menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, Sabtu, mengatakan, pemberhentian pelatih asal Brasil ini dipadang sebagai sebagai upaya penyelamatan tim mengingat sejak diarsiteki Lessa dari pekan ke-1 hingga pekan ke-12 berakhir pada peringkat 12 klasemen sementara Liga 1.(Ant).

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.