Sukses

Pembalap KTM Desak MotoGP Catalunya Dicoret

Smith meminta otoritas MotoGP mencoret seri Catalunya dari kalender balap 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap KTM, Bradley Smith meminta otoritas untuk mengultimatum penyelenggara MotoGP Barcelona agar memperbaiki sirkuit Catalunya. Jika tidak, Smith meminta otoritas MotoGP mencoret seri itu dari kalender balap 2018.

"Jadi pada satu titik, Anda harus mengultimatum mereka dan saya pikir, ini adalah tahun terakhir mereka berada di situasi ini," ujar Smith seperti dilansir Motorsport.

Permintaan Smith tersebut diajukan lantaran banyak keluhan dari para pembalap MotoGP tentang kondisi sirkuit Catalunya. Menurut Smith, permukaan aspal sirkuit kini banyak yang tidak rata sehingga daya cengkeram menurun.

Hal tersebut tentu membahayakan keselamatan para pembalap. Smith menilai, penyelenggara MotoGP Catalunya tak mengindahkan instruksi Komite Keselamatan dan permintaan para pembalap.

Oleh karena itu, Smith menegaskan pihak penyelenggara MotoGP Catalunya harus berbenah. Jika tidak, seri Catalunya bukan tidak mungkin akan digantikan oleh seri lainnya.

"Kami punya banyak orang yang ingin kami menjajal balapan di sirkuit baru. Kami tak harus datang ke sini," ujar Smith.

"Ini adalah satu-satunya trek yang di kalender balap yang tidak serius menanggapi Komite Keselamatan dan pembalap,"pungkasnya.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.