Sukses

Tak Ada Pesaing, Florentino Perez Tetap Presiden Real Madrid

Sejak 2009, Perez memimpin Real Madrid untuk periode keduanya.

Liputan6.com, Madrid - Florentino Perez akan bertahan sebagai presiden Real Madrid sampai 2021. Tidak ada kandidat lain yang maju untuk menantang Perez sebagai calon presiden Real Madrid.  

Tenggat waktu mencalonkan diri sebagai presiden Los Blancos yakni pada Minggu (18/6/2017). Juara Liga Champions 2016-2017 ini pun mengumumkan pernyataan bahwa Perez akan kembali menjabat sebagai orang nomor satu di klub ibu kota Spanyol itu.



Perez memulai masa bakti keduanya sebagai Presiden Real Madrid pada 2009. Sejak itu ia telah membawa klub memenangi tiga gelar Liga Champions dalam waktu empat tahun.

Dengan prestasi itu, sulit mendaptkan pesaing bagi Perez. Apalagi, Los Blancos mengganti peraturan-peraturan internalnya untuk pencalonan presiden pada 2012.

Perubahan-perubahan peraturan itu membuat siapapun yang berniat menjadi presiden klub harus telah menjadi anggota Real Madrid selama setidaknya 20 tahun, bertambah sepuluh tahun dari persyaratan sebelumnya, dan memiliki jaminan pribadi senilai lebih besar dari 75 juta euro dari bank Spanyol.

Syarat-syarat ini mencegah adanya kandidat potensial lain dalam pemilihan terakhir pada 2013 dan tidak ada kandidat yang muncul dalam periode sepuluh hari sejak proses pemilihan dimulai pada 8 Juni, membuat raksasa perusahaan konstruksi Perez, yang berusia 70 tahun pada tahun ini, melaju mulus untuk masa bakti ketiganya dan yang kelima kali secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.