Sukses

Pele Pesimistis Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Messi sudah empat kali menjadi runner up bersama Timnas Argentina.

Liputan6.com, Sao Paolo - Legenda sepak bola Brasil, Pele pesimistis Lionel Messi dan Jorge Sampaoli bisa membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia, meski sang bintang merupakan pemain terbaik di dunia. Menurutnya, Messi dan Sampaoli tidak punya keberuntungan.

Messi sudah membawa Timnas Argentina melangkah hingga empat babak final, satu Piala Dunia dan tiga Copa Amerika. Namun, penyerang berusia 29 tahun itu gagal mempersembahkan gelar untuk negaranya.

Dengan kegagalan tersebut, Sampaoli ditunjuk sebagai pelatih baru Argentina. Pelatih berusia 57 tahun itu sebelumnya nakhoda Sevilla dengan persentase kemenangan sebesar 50,94 persen dari 53 pertandingan.

"Anda tahu, Messi dan Sampaoli merupakan pemain serta pelatih bagus. Tidak diragukan lagi, mereka juga punya visi," kata Pele, dikutip dari Soccerway.

"Argentina juga selalu mempunyai tim bagus. Namun, Anda membutuhkan keberntungan. Terkadang, tim terbaik dengan pemain bagus seperti Messi tidak bisa memenangkan Piala Dunia," ujarnya menambahkan.

Pria berusia 76 tahun itu mengatakan, keberuntungan punya peran besar bagi seorang pemain memenangkan gelar. Pele pun mengakui dirinya beruntung bisa memenangkan tiga gelar Piala Dunia bersama Brasil.

"Ya ini semua tentang keberuntungan. Pada saat itu pula saya perlu keberuntungan untuk memenangkan Piala Dunia. Messi juga harus memilikinya," ucap Pele menutup.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.