Sukses

Legenda AC Milan, Maldini Banting Setir Jadi Atlet Tenis

Paolo Maldini mendapat wild card untuk mengikuti turnamen tenis yang biasa dilangsungkan di Milan, Italia, Aspria Tennis Cup.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Paolo Maldini banting setir. Pria yang akhir bulan ini berusia 49 tahun itu akan menjadi atlet tenis profesional.

Maldini mendapat wild card untuk mengikuti turnamen tenis yang biasa dilangsungkan di Milan, Italia, Aspria Tennis Cup. Turnamen ini biasanya dilangsungkan selama seminggu, dimulai pada 26 Juni 2017.

 

Ready for the Aspria Milano ATP Challenger 🎾🎾🎾

A post shared by Paolo Maldini official (@paolomaldini) on

Untuk tampil di Aspria Tennis Cup, Maldini mendapatkan latihan dari mantan petenis Italia, Stefano Landonio. Menurut pria berusia 45 tahun tersebut, Maldini punya bakat untuk menjadi atlet tenis.

"Dia punya servis yang bagus. Beberapa tembakannya juga baik. Dia sudah memperbaiki pukulannya," kata Landonio, dikutip dari ESPN.

"Maldini tidak mempunyai kelemahan. Namun, untuk sementara dia tidak bisa membaca bagian dari permainan," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Landonio mengatakan, Maldini punya bakat untuk menjadi petenis hebat. Mantan bek Timnas Italia itu menggeluti dunia tenis sejak enam tahun lalu.

"Dia punya teknik. Kalau dia menekuninya, siapa tahu saja (menjadi atlet tenis terbaik). Melihat latar belakangnya, dia punya mental dan fisik yang luar biasa," ucapnya.

"Secara psikologis, dia tidak mudah tertekan. Dia sama sekali tidak pernah merasakan kelelahan, meski dalam posisi suluit. Maldini benar-benar kuat," kata Landonio mengakhiri.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

  • tennis