Sukses

Berubah Pikiran, Donnarumma Terima Kontrak AC Milan?

Masih ada kemungkinan Donnarumma bertahan di AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Situasi kiper Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan masih menjadi sorotan. Usai Milan mengumumkan soal penolakan tawaran perpanjangan kontrak, Donnarumma dan agennya, Mino Raiola masih enggan buka suara.

Kabarnya, Raiola baru akan menggelar konferensi pers soal Donnarumma dan AC Milan pada Minggu (18/6/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Ternyata, ada kemungkinan Donnarumma berubah pikiran soal keputusannya tersebut.

Sebelumnya, Milan dilaporkan akan membalas sikap Donnarumma yang dianggap sebagai pengkhianatan. Ada kabar yang menyebut Milan akan lebih memilih mengasingkan Donnarumma hingga kontraknya berakhir pada Juni 2018 ketimbang menjualnya di musim panas ini.

Ternyata, I Rossoneri sendiri belum rela kehilangan Donnarumma. Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli pun dikabarkan terbang ke Polandia untuk menemui Donnarumma yang tengah membela timnas Italia di Piala Eropa U-21. Di sana, Mirabelli akan berusaha merayu Donnarumma agar berubah pikiran.

Bukan tak mungkin konferensi pers yang digelar Raiola adalah mengumumkan soal keputusan dari hasil pertemuan Mirabelle dan Donnarumma. Bukan tak mungkin pula kisah antara Donnarumma dan AC Milan akan berakhir dramatis.

Sejak dilaporkan menolak tawaran perpanjangan kontrak di AC Milan, kiper kelahiran 25 Februari 1999 itu memang menjadi sasaran kekecewaan Milanisti. Mereka menilai Donnarumma sebagai pengkhianat, bahkan sampai mempelesetkan namanya menjadi Dollarumma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail Tawaran Milan

Padahal, Milan sendiri telah bersedia meningkatkan upah Donnarumma menjadi 5 juta euro per musim termasuk bonus dengan durasi lima tahun. Ia juga dijamin akan terus mengemban jabatan sebagai kapten I Rossoneri.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Sayang, Raiola justru ingin agar Milan memasang klausul di mana Donnarumma bisa pergi hanya dengan biaya 10 juta euro jika gagal lolos Liga Champions. Hal itu yang membuat kubu Milan geram hingga akhirnya memilih untuk tak memenuhi permintaan Raiola.

Berbeda bagi klub yang tengah membutuhkan sosok kiper baru. Kabar penolakan Donnarumma justru menjadi angin segar bagi mereka. Mulai dari Paris Saint-Germain, Real Madrid, hingga Juventus memiliki ketertarikan meminang mantan penghuni akademi Napoli tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.