Sukses

Aksi Unik Kiper Timnas Suriah Ini Curi Perhatian

Kiper Timnas Suriah ini melempar bola ke tengah lapang dengan cara tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi unik kembali dilakukan pesepak bola dunia. Adalah Ibrahim Alma, kiper Timnas Suriah, yang kali ini menjadi aktor dari keunikan yang terjadi di olah raga paling populer di dunia itu.

Keunikan yang dilakukan Alma adalah saat Timnas Suriah menghadapi Jepang, beberapa waktu lalu. Bukan aksi penyelamatan, namun tendangan gawang yang dilakukan dengan cara melempar sukes mencuri perhatian pecinta sepak bola.

Dalam sebuah video yang diunggah The Sun, Alma terlihat melempar bola ke tengah lapang dengan cara tidak biasa. Alih-alih melakukan lemparan bola seperti yang biasa dilakukan pesepak bola lainnya, apa yang dilakukan Alma ini justru menyerupai lemparan dalam bola voli.

Ya, Alma cenderung lebih tepat disebut melakukan servis. Meskipun apa yang dia lakukan itu terkesan tidak umum, namun bola hasil ‘servis’ nya itu sukses meluncur jauh, melewati garis tengah lapangan.

Sementara itu, Alma sendiri diketahui bermain di negaranya dengan memperkuat klub Al-Ittihad.  Adapun kariernya bersama Timnas Suriah, sang pemain sudah memperkuat sebanyak 28 kali.(Inov Nastora)

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.