Sukses

Kiper Baru Everton Tidak Terbebani Harga Tinggi

Dibeli Everton senilai 30 juta pounds, Pickford jadi kiper termahal Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Kiper baru Everton, Jordan Pickford, mengaku tidak terbebani dengan banderol 30 juta pounds (sekitar Rp 510 miliar). Dia hanya ingin fokus pada tugas mencegah bola masuk gawang.

"Itu hanya angka bukan? Saya tidak terpengaruh karenanya," ungkap Pickford, dikutip Guardian.

Transfer ke Everton menempatkan Pickford sebagai salah satu kiper termahal dunia. Mempertimbangkan inflasi, Transfermarkt menempatkannya di urutan keempat, di bawah Gianluigi Buffon, Ederson, dan Manuel Neuer.

Tidak lama setelah memastikan kepindahannya ke Goodison Park, penjaga gawang berusia 23 tahun itu menjadi pahlawan Timnas Inggris U-21. Dia mementahkan penalti pada laga melawan Swedia di Piala Eropa U-21 dan membantu negaranya mengamankan satu angka.

"Saat ini saya fokus sepenuhnya ke timnas. Saya menyerahkan segala urusan ke agen. Saya hanya pemuda yang menyukai sepak bola. Saya belum banyak bicara dengan pelatih (Ronald Koeman). Tapi, saya yakin bakal belajar banyak darinya begitu bertemu nanti di Everton," pungkas Pickford.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.