Sukses

Dani Alves Akhirnya Mau Puji Ronaldo

Di mata Alves, Ronaldo adalah pemain fenomenal.

Liputan6.com, Turin - Setelah sekian lama menyindir, bek Juventus Dani Alves akhirnya memberikan pujian kepada striker Real Madrid Cristiano Ronaldo. Di mata Alves, Ronaldo adalah pemain fenomenal.

Keduanya sering bentrok di lapangan saat Alves masih membela Barcelona di La Liga. Alves juga sering perang urat syaraf dengan pemain asal Portugal itu. Namun, menurut Alves, semua itu hanya bagian dari sepak bola. Ia juga mengakui kalau Ronaldo sebenarnya pemain hebat.

"Terkadang, kata-kata dipelintir dan tidak menjangkau orang-orang dengan cara yang mereka inginkan. Apakah mereka menganggap aku orang tolol atau gila? Aku tidak seperti itu," kata Alves kepada AS.

"Apakah mereka pikir aku tidak tahu bahwa Cristiano adalah sebuah fenomena? Dia seorang fenomena, tapi aku pikir Lionel Messi memiliki pengaruh lebih banyak pada permainan. Namun, itu tidak mengurangi kehebatan Cristiano."

Ronaldo mengantar Madrid juara La Liga dan Liga Champions musim lalu. Gol-golnya sangat membantu Los Blancos meraih dua trofi itu. Total, Ronaldo melesakkan 25 gol di La Liga dan 12 gol di Liga Champions. Namun begitu, Alves enggan memuji pemain 32 tahun tersebut.

"Aku seperti Conor McGregor (petarung UFC). Sebelum pergi berperang, aku tidak akan mengatakan bahwa Ronaldo adalah sebuah fenomena. Itu bagian dari permainan. Bagaimana cara menghentikan pemain di levelnya, sambil menghormati peraturan? Aku juga kena sikut darinya," ucap Alves.

"Tapi itu bagian dari permainan. Aku tidak akan menangis karenanya. Apa yang terjadi di lapangan tetap di lapangan," ia mengakhiri.

Tonton Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.