Sukses

Guardiola Bakal Sukses di Manchester City

Guardiola diyakini Laporta akan sukses bersama City walau hampa gelar di musim pertama.

Liputan6.com, Barcelona- Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, mendukung Pep Guardiola terus melatiha Manchester City. Laporta yakin Guardiola akan sukses di Etihad Stadium. 

"Apabila Manchester City mendukung penuh Guardiola, mereka akan meraih kesuksesan. Dia merupakan seseorang yang optimistis, pemenang, dan pemberani. Guardiola tidak akan bersembunyi," ujar Laporta kepada The Guardian. 

"Guardiola terlihat sangat baik. Dia sempat berada di Barcelona selama beberapa hari, sehingga kami bertemu. Guardiola sangat bahagia di Manchester City, dia percaya dapat menciptakan sesuatu di sana," lanjutnya.

Pep Guardiola menerima tawaran menjadi manajer Manchester City sejak awal musim 2016-2017. Saat itu, dia memutuskan untuk bergabung dengan City setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Bayern Munchen.

Pada awal kedatangannya, Guardiola sempat memimpin Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League. Namun, posisi mereka terus menurun akibat inkonsistensi permainan.

Situasi tersebut membuat Manchester City hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga Premier League. Selain itu, The Citizens juga gagal merengkuh satu gelar pun dalam satu musim. Kondisi tersebut merupakan pengalaman pertama bagi Guardiola yang sebelumnya meraih sejumlah trofi dan gelar bersama Barcelona dan Bayern Munchen.


(Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Erwin Fitriansyah/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.